Atrás

Informasi wisata Air Terjun Kabut Pelangi

Discusiones [ Anterior | Siguiente ]
Bak bidadari cantik yang sedang bersembunyi di tengah – tengah hutan, Air Terjun Kabut Pelangi dapat dianalogikan seperti itu. Air Terjun Kabut Pelangi merupakan spot keindahan alama yang ada di Jawa Timur, tepatnya di Kabupaten Lumajang. Keindahan alamnya masih sangat terjaga, bahkan masih menjadi rahasia di banyak kalangan. Mengapa demikian. Yuk kita bahas bersama.
 
Lokasi Destinasi Wisata Air Terjun Kabut Pelangi.
Jika kita telisik lebih jauh, sebenarnya Air Terjun Kabut Pelangi berada di tengah – tengah hutan belantara yang masih sangat rimbun. Tak heran jika medan yang ditempuh untuk menikmati keindahan alam ini sangatlah sulit dan butuh tenaga yang ekstra. Namun tenang, semua pengorbanan akan membuahkan hasil yang baik lagi memuaskan.travel malang juanda murah
Air Terjun ini berada di pedalaman kaki Gunung Semeru, yakni salah satu kaki gunung tertinggi di Jawa. Meskipun berada di pedalaman, Kabut Pelangi telah masuk dalam pengawasan Perum Perhutani KPG Malang lho. Pintu gerbangnya tidak jauh dari Polsek Pronojiwo, yakni kurang lebih satu kilometer saja.
 
Gambaran Air Terjun Kabut Pelangi
Percaya atau tidak, Air Terjun Kabut Pelangi memiliki ketinggian kurang lebih 100 meter loh. Bisa dibayangkan kecilnya kita jika berdiri di bawahnya. Ketinggian yang demikian jelas mempengaruhi debit air yang jatuh. Semakin tinggi maka debit air yang jatuh akan semakin deras. Oleh karena itu, radius beberapa meter dari kolam air di bawahnya sudah dapat dipastikan kita bakalah basah kuyup dibuatnya.
Karena terletak di kaki gunung, maka hal lain yang dapat dipastikan adalah betapa dinginnya suhu air dan udara di sekitarnya. Maka pastikan jika mengunjungi air terjun ini kalian membawa pakaian ganti serta jaket yang tebal ya.
Pada awal dibukanya tempat wisata ini, biaya masuk lokasi masih 5 ribu saja, namun jangan heran jika kalian yang berkunjung saat ini mendapat tarikan yang lebih besar. Yang jelas, seberapa besar kenaikannya semua sepadan kok dengan surge alam yang didapat.
 
Tips Menuju Air Terjun Kabut Pelangi
Karena medannya yang begitu ekstrim nih guys, berikut akan kami bagikan beberapa tips menuju Air Terjun Kabut Pelangi, yakni: memperbanyak olahraga, menggunakan alas kaki yang aman dak kuat, membawa perbekalan yang cukup, Menyiapkan baju ganti juga jaket tebal, serta pemenuhan bateri pengisi daya kamera atau smartphone ya.
 
Sekian informasi mengenai Air Terjun Kabut Pelangi, semoga bermanfaat.